BBM D31E8051 / SMS atau WhatsApp 0856 9136 8741

Promo Diskon 3% untuk order minimum 4.500.000 / paket 1 hingga 20 Desember 2017




Bahan - bahan campuran parfum

SOCIALIZE IT ⇨
Grosir parfum banyak menerima sms, email dan telepon yang saya terima yang menanyakan tentang bahan - bahan apa saja yang dipakai dalam usaha parfum refill. Saya jelaskan sebenarnya bukan semua bahan yang dipakai untuk dicampurkan dengan parfum refill, hanya beberapa saja. Berikut saya jelaskan apa saja yang bahan kimia yang dipakai.


1. Solfiol
Banyak yang mengatakan solfior atau solfiol, itu sama saja. Nama kimianya disingkat DPG. Kepanjangannya silahkan coba digoogling saja. Ini adalah base, campuran dasar minyak wangi, karakteristiknya kental, bening tidak berbau. Komposisi campurannya idealnya sedikit saja, bisa juga setengah biang parfum. Banyak yang sudah bereksperimen, para pedagang tentunya, mereka mendapatkan dengan campuran 3x jumlah bibit masih bisa dapat wangi walaupun dengan kualitas dibawah standar. Tapi saya tidak merekomendasikannya. Cukup 1 : 1 atau 1: 0,5 baik hasilnya. Idealnya tentu tidak usah dicampur.

Alasan pencampuran ini tentunya dari sisi pedagang adalah bertambahnya jumlah parfumnya, misalkan bibit parfum 100ml dicampur solfior 50 ml jadi anda memiliki 150 ml parfum siap jual, anda Bisa jual kekonsumen dengan harga yang sesuai dengan harga pasaran, dan anda sudah mendapat profit lebih besar dibandingkan sebelum dicampur meskipun dengan harga sama.

2. Alkohol
 Alkohol ada beberapa grade, yang kita gunakan khusus alkohol food grade. Dengan persentase minimum 90% lebih tinggi lebih baik, anda bisa gunakan 95, 97% . Ada juga alkohol Industrial grade Alkohol absolut pro analis. Namun harganya sangat mahal per liter bisa ratusan ribu. Menurut saya jenis alkohol tersebut digunakan oleh perusahaan parfum branded, makanya harga parfum branded original harganya mahal.

Komposisi campuran dengan parfum biasanya 50:50, namun saya menganjurkan 70 bibit parfum : 30 alkohol hasilnya kualitas baik, wangi kuat dan lebih tahan lama.

3. Metanol
Metanol digunakan untuk botol bekas pakai konsumen yang akan diisi ulang jika akan diisi wangi yang berbeda, jika wangi yang akan dibeli sama tidak perlu untuk dicuci. Selain botol bisa juga untuk mencuci suntikan. Jangan sekali - kali menggunakan metanol untuk bahan campuran parfum. Metanol dapat digunakan berulang -ulang kali, jadi disarankan ditakar per 1/4 liter untuk mencuci gunakan hingga warna menjadi sangat keruh, agak kental dan sifat menguapnya berkurang. Karena sifat metanol itu sendiri serupa dengan alkohol mudah menguap.

4. Aqua denate
Denate digunakan sebagai penguat aroma. Cara menggunakan kami kirimkan filenya untuk para pembeli.

5. Solvent
Memiliki fungsi yang Sama seperti aqua denate namun memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan denate. Cara menggunakan kami kirimkan informasinya dalam file khusus untuk para pembeli.

ADVERTISING