bibitparfum.com Parfum Yang Memiliki Wangi Kesukaan Rasulullah SAW - Grosir Bibit Parfum Refill -->



Parfum Yang Memiliki Wangi Kesukaan Rasulullah SAW

Parfum Yang Memiliki Wangi Kesukaan Rasulullah SAW. MERAYAKAN momen spesial, seperti Lebaran tentunya akan semakin baik apabila tubuh kita mempunyai wewangian harum nan segar sepanjang hari.

Di mana, wewangian tubuh yang harum semerbak tersebut. Pastinya tak hanya akan menambah kepercayaan diri sendiri, melainkan juga akan membuat orang-orang di sekitar kita ketika melaksanakan acara silahturahmi menjadi nyaman dan tak terganggu.


Tetapi, pernahkah Anda merasa penasaran tentang aroma seperti apakah yang disenangi oleh Rasulullah SAW? Rupanya, Nabi Muhammad SAW diceritakan menyukai aroma yang berasal dari Ambergris, yang dalam bahasa Arab sering kali disebut "anbar".

Anbar ini disebut sebagai minyak terbaik sesudah minyak kasturi, dan dapat menciptakan wangi khas yang disukai oleh manusia. Bau ambergris mempunyai ragam wewangian mulai dari aroma bersahaja, menyerupai misk, sampai yang wangi manis.

Anbar kesukaan Rasullah SAW ini sendiri diceritakan telah dipakai sebagai bahan baku untuk pembuatan parfum, semenjak ribuan tahun lamanya. Penerapan parfum dari ambergris atau anbar oleh Rasulullah sendiri, tercatat dalam hadits riwayat An-Nasa\'i :

Dari Muhammad bin Ali dia berkata, “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah, ‘Apakah Rasulullah SAW menggunakan parfum? ia menjawab, “Ya! dengan minyak wangi misk dan ‘anbar".

Dalam satu hadits, disebutkan Rasulullah SAW menceritakan bahwa minyak wangi merupakan salah satu wujud kesenangan dunia. “Kesenangan duniawi yang ku sukai ialah wanita dan minyak wangi. Dan diadikan kesejukan mataku di dalam sholat.” (H.R. An-Nasa’i).