Parfum Isi Ulang Atau Parfum Refill? | Grosir Parfum Refill Parfum Isi Ulang Atau Parfum Refill? - Grosir Parfum Refill Parfum Isi Ulang Atau Parfum Refill?

Parfum Isi Ulang Atau Parfum Refill?

Saat ini banyak sekali berbagai macam merek dan jenis parfum yang beredar baik parfum original maupun parfum isi ulang atau yang disebut parfum refill, dan sudah dimaklumi jika parfum original harganya mahal, dan hanya kalangan tertentu saja yang mampu membelinya. Artikel kali ini akan membahas parfum isi ulang atau parfum refill yang harganya cukup terjangkau oleh semua kalangan dan sudah banyak dijumpai diberbagai daerah ditanah air.


parfum refill




Parfum isi ulang atau parfum refill sebenarnya adalah bibit parfum atau biang parfum. Bibit parfum ini merupakan bahan dasar parfum atau parfume essence hasil dari pengolahan dan pencampuran beberapa bahan. Biasanya  bibit parfum tersebut akan dikemas dalam kemasan kaleng alumunium, plastik atau kaca mulai ukuran 100ml, 250 ml, 500 ml atau 1 liter, tergantung produsennya. Untuk pembelian besar ada juga yang diikemas jerigen 5 liter, 20 liter, atau drum 50 liter.
 

Baca Juga Artikel : 


Dalam proses pembuatan bibit parfum atau biang parfum, produsen akan membuat aroma sedemikian rupa sehingga aromanya menyerupai dengan aroma parfum original, untuk menghindari tuntutan produsen parfum pemegang merk original, normalnya produsen parfum refill akan memberikan nama yang berbeda atau kode untuk produknya. Contohnya Produsen parfum refill Luzi memberi nama produknya STILLOPE persamaan aroma parfum originalnya Jlo Still. Setiap produsen memiliki kode dan nama yang  berbeda. 


Biasanya dalam pemakaiannya bibit parfum refill akan di racik lagi dengan cara dicampur lagi dengan alkohol jika menggunakan botol spray. Bibit parfum ini diproduksi oleh berbagai pabrik atau produsen dimana masing - masing produsen memiliki kualitas yang berbeda-beda, mereka juga mematok harga yang berbeda-beda dan tentunya semakin mahal harganya pastinya memiliki kwalitas wangi dan ketahanan aroma yang lebih baik.
Pabrik-pabrik pembuat bibit parfum ini sendiri seperti Luzi, Charabort, Parfex, Argeville, Dullberg, Generation Aromatic, Payan kebanyakan mereka berasal dari negara Eropa seperti Perancis, Inggris, German, Swiss dan masih banyak lagi, Produk eropa ini diimport oleh Distributor besar yang ternama seperti PT. Juta Rasa, PT. Nilam Widuri, dll. Di Asia pun ada, seperti singapura dan india seperti produk Labor, CPL, Symrise, Exclusive. Di Indonesia Produk Mane sudah mendirikan pabriknya di Bekasi, produk lainnya seperti Carbonel Irawan, dll.
 



bibit parfum


Jadi harga bibit parfum refill di pasaran berbeda-beda meski nama parfumnya sama dengan bau yang hampir sama pula namun memiliki harga jual per milinya berbeda. Bisa jadi karena merkeka menjual produk parfum yang berasal dari produsen yang lain. Satu hal yang penting bagi pembeli adalah mereka suka dengan wanginya dan juga ketahan wanginya, kembali lagi pilihan ada di tangan para pembeli untuk memilih. 
Jadi jika anda ingin membeli bibit parfum dengan kualitas yang paling baik dan tahan lama dengan aroma yang sangat mirip dengan aroma originalnya maka jangan mempermasalahkan harga, karena jika dibandingkan dengan parfum yang original sangat jauh lebih mahal dibanding dengan parfum refill.
Labels: artikel parfum, tips parfum

Thanks for reading Parfum Isi Ulang Atau Parfum Refill?. Please share...!





Back To Top